Warga Luar Batang Kepung Balai Kota - #TangkapAhok Jadi Trending Topic - Amazing Indonesia

Latest

Tuesday 3 May 2016

Warga Luar Batang Kepung Balai Kota - #TangkapAhok Jadi Trending Topic


Ratusan warga Kampung Luar Batang yang menamakan diri Aliansi Masyarakat Jakarta Utara (AMJU) berunjuk rasa di depan Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (3/5/2016). Mereka menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) turun dari jabatannya. Alasannya, Ahok ingin menggusur warga Kampung Luar Batang.

"Turun, turun, turunkan Ahok, turunkan Ahok sekarang juga," kata para pengunjuk rasa.

Di dunia maya, tagar #TangkapAhok menjadi trending topic di Twitter. Tagar itu telah populer selama delapan jam sejak pagi tadi.

Dari pantauan Tarbiyah.net, ketika berita ini diterbitkan, tagar #TangkapAhok menduduki peringkat dua trending topic paling populer di Indonesia.

Lebih luas dari isu para pengunjuk rasa, tagar #TangkapAhok bukan hanya dimanfaatkan netizen untuk memprotes penggusuran warga Luar Batang. Yang lebih fundamental, netizen mempersoalkan kasus Rumah Sakit Sumber Waras dan Reklamasi Pantai Utara Jakarta.

“Audit investigasi BPK menyatakan kasus RSSW merugikan negara apa masih kurang bukti,saksi bejibun, #TangkapAhok,” cuit @suhartono99.

“#TangkapAhok Koruptor Rumah Sakit Sumber waras, Penjahat Lingkungan dan Perampas Hak Rakyat Miskin Perkotaan,” cuit @knightmandella. [Siyasa/Tarbiyah.net]


No comments:

Post a Comment