Said Aqil Siradj: Sampai Sekarang Malaikat Munkar Nakir Belum Bisa Tanyai Gus Dur - Amazing Indonesia

Latest

Friday 11 September 2015

Said Aqil Siradj: Sampai Sekarang Malaikat Munkar Nakir Belum Bisa Tanyai Gus Dur

Ceramah Said Aqil Siradj yang disiarkan langsung di TV9 dan telah diunggah di Youtube menjadi sorotan. Pasalnya, Said menyebutkan bahwa sampai sekarang Malaikat Munkar Nakir belum bisa menanyai KH Abdurrahman Wahid. Ia berdalih, makam Gus Dur tidak pernah sepi sehingga Munkar dan Nakir masih antre, menunggu sepinya makam baru bisa menanyai “Man Rabbuka” dan seterusnya.

“Kalau Wahid Hasyim cerdas, putranya sak nduwure (di atas) cerdas. Kyai Haji Abdurrahman Wahid, Gus Dur, yang sampai sekarang (Malaikat) Munkar Nakir belum bisa nanyain Gus Dur. Karena di dalam hadits shahih, di dalam hadits shahih, orang mati dimasukkan ke liang kubur pengiringnya pulang, sunyi, sepi, Munkar Nakir datang, tanya man rabbuka (siapa Tuhanmu) wa man nabiyyuka (siapa nabimu) dan seterusnya. Gus Dur gak pernah sepi kuburannya, sampai sekarang Munkar Nakir masih ngantri nunggu kapan sepine iki aku tak (kapan sepinya aku akan ...) sampai sekarang belum bisa itu,” kata Said dalam ceramahnya.




Sebelumnya, Said juga menyebutkan bahwa orang yang menyerukan “Mari kita kembali ke Qur’an, semua ada di Qur’an” adalah orang yang goblok. Ia berdalih dengan contoh perintah shalat. Al Qur’an hanya memerintahkan shalat namun tidak menyebutkan berapa waktu shalat dan namanya apa saja.

Sontak, Banyak video yang diunggah pada Selasa (8/9/2015) tersebut menuai banyak komentar.

“Malaikat Munkar Nakir dijadikan candaan.. ga ngeri ya..” tulis Hasim Pribadi mengomentari video tersebut.

“Kayak tau2nya malaikat bisa ngantri.. Allohul musta'an..,” tambah Imam Nuradi.

“Kalau Tengku Wisnu yang ngomong kayak gini pasti dihujat habis-habisan,,,, sok ngerti agamalah, sok tau hadistlah... berhubung yang ngomongnya bapak yang terhormat, jadi manut manut aja dah. Untuk kyai makamnya selalu rame jadi malaikat belum sempat nanya. Kalau ada penjahat, koruptor yang kaya raya meninggal biar nggak ditanya malaikat, nyewa aja pegawai yang jagaiin makamnya 24 jam, jangan kasih kesempatan malaikat nanya :D ,bukan gitu pak, yang penting rame,” komentar dorokdokhaseum.

Dalam sebuah hadits diisyaratkan bahwa Malaikat tetap bertanya kepada orang yang telah meninggal, baik makamnya benar-benar sepi atau ada yang mengunjunginya.

عَنْ عُثْمَانَ بْنِ عَفَّانَ قَالَ كَانَ النَّبِىُّ -صلى الله عليه وسلم- إِذَا فَرَغَ مِنْ دَفْنِ الْمَيِّتِ وَقَفَ عَلَيْهِ فَقَالَ اسْتَغْفِرُوا لأَخِيكُمْ وَسَلُوا لَهُ التَّثْبِيتَ فَإِنَّهُ الآنَ يُسْأَلُ

“Biasanya Nabi shallallahu ’alaihi wa sallam ketika selesai menguburkan mayat, beliau berdiri dan bersabda, ‘Mohonkan ampunan untuk saudara kalian. Dan mintakan baginya keteguhan, karena dia sekarang ditanya’” (HR. Abu Daud; shahih)






No comments:

Post a Comment