MENGELOLA TEKS DALAM KOLOM DAN TABEL - Amazing Indonesia

Latest

Saturday 14 April 2012

MENGELOLA TEKS DALAM KOLOM DAN TABEL


jika Anda bekerja dengan kolom, sebelumnya Anda harus mema-hami perilaku fasilitas pengaturan kolom yang ada pada InDesign. Di dalam mendesain layout halama n, seringkali masing-masing ha-laman memiliki tatanan kolom yang berbeda. Misalnya halaman 2 terdiri atas 2 kolom, sedangka n halaman 3 tiga kolom. Atau bahkan dalam suatu halaman ada ba gian yang teksnya kita letakkan dalam suatu frame yang hanya beri si 1 kolom, sedang bagian lain dari halaman itu memiliki 3  kolom.


ika Anda bekerja secara manual dengan menyusun frame-frame teks sebagai kolom-kolom, hal  ini mudah dilakukan sebagaimana Anda menggambar bidang-bidang (frame) yang kemudian dialiri oleh teks. Namun, apabila lebih suka memilih cara seperti ini, maka Anda pun akan melakukan penyesua ian-penyesuaian secara manual jika akan memformat lebih lanjut  pada kolom-kolom tersebut.

Mendefinisikan Kolom melalui Kotak Dialog


Sebagaimana telah dibahas di de pan, Anda dapat mendefinisikan jumlah kolom melalui kotak dialog  New Document saat pertama kali Anda membuat sebuah dokumen baru . Selain itu, ketika dokumen sudah didefinisikan, Anda dapat  mendefinisikan ulang suatu text frame menjadi berkolom melalui  kotak dialog Text Frame Options (menu Object > Text Frame Opti ons atau shortcut Ctrl+B).


Download Lengkap Artikel nya di sini :
Design Layout Page Maker.pdf



No comments:

Post a Comment