Dasar Registry Windows XP - Amazing Indonesia

Latest

Thursday 1 March 2012

Dasar Registry Windows XP

Pada bagian pertama ini Anda akan kami perkenalkan dengan registry khususnya pada sistem operasi Windows XP, dan bagaimana meng-gunakannya. Sebagai orang awam, pembahasan pertama ini perlu Anda tuntaskan sebelum membaca pada latihan berikutnya. 



Mengenal Registry 
Yang perlu Anda ketahui, registry di dalam sistem operasi Windows merupakan jantungnya. Seperti manusia memiliki jantung sebagai pusat segala perputaran darah  sehingga dapat disirkulasikan ke seluruh tubuh. Begitu juga dengan registry yang berisi semua informasi dari sistem Windows. Semua informasi yang ada merupakan bagian dari pengendali program aplikasi yang terinstal di sistem Windows. Saat registry Anda rusak, maka rusaklah sistem Windows Anda, sehingga pekerjaan biasa yang sering dilakukan adalah menginstalnya kembali
dengan sistem yang baru tentunya. Permasalahannya sekarang, bagaimana apabila kita melakukan perubahan-perubahan  aturan pada file  registry? Yah sesuatu hal bakalan terjadi pada bagian penting Windows Anda. Untuk memanajemen seluruh sistem dan program yang ada di kom-puter, Windows menggunakan sebuah  file yang sering disebut dengan Registry. Sedangkan browser atau editor default Windows yang sering digunakan untuk membuka sistem  Registry tersebut bernama REGEDIT (Registry Editor).

Menjalankan dan Menggunakan Registry
Semua yang membaca bagian ini kami anggap belum mengerti apa-apa tentang registry. Sehingga Anda perl u kami bimbing dari dasar untuk dapat membuka dan menjalankannya. Yang perlu Anda pahami adalah,  untuk dapat mengakses Registry di dalam Windows, Anda memerlukan ed itor khusus. Pada Windows XP, telah disediakan Editor yang bernama REGEDIT (Registry Editor). Anda dapat menggunakan editor standar Windows ini untuk membuka registry.

Menjalankan Regedit dari Menu Run
.....!!!!

Lebih Lengkapnya Download Artikel di Link bawah ini;

No comments:

Post a Comment