Final Cardiff City F.C. vs Liverpool - Amazing Indonesia

Latest

Monday 27 February 2012

Final Cardiff City F.C. vs Liverpool




LONDON – Laga final Carling Cup 2012 terpaksa dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu setelah Martin Skrtel membawa Liverpool menyamakan kedudukan 1-1.

Gol Skrtel dicetak pada menit ke-60 memanfaatkan bola muntah sundulan Luis Suarez yang membentur tiang. Sebelumnya Cardiff sempat unggul terlebih dahulu melalui penyerang mereka, Joe Mason pada menit ke-19 memanfaatkan umpan Kenny Miller. Buruknya penjagaan bek kiri The Reds Jose Enrique berkontribusi besar atas gol tersebut.

Ini merupakan final Piala Liga pertama bagi Cardiff. Mereka menjadi tim di luar Premier League ke-16 yang berhasil mencapai final dan yang pertama sejak Birmingham City melakukannya pada 2001 silam yang secara kebetulan ditaklukan Liverpool.

Sementara Liverpool merupakan tim tersukses di Piala Liga dengan tujuh kali juara. Namun, ini merupakan penampilan pertama mereka di New Wembley setelah terakhir kali mereka bermain di sana 16 tahun lalu pada Piala FA 1996 saat dikalahkan Manchester United 0-1.

Dalam laga final yang tidak diawali dengan lagu kebangsaan God Save the Queen tersebut, sekalipun The Reds mendominasi penguasaan bola tetapi alur serangan Liverpool senantiasa bisa dipatahkan barisan pertahanan Cardiff dengan mudah.

Peluang terbaik Liverpool baru datang di menit ke-44 saat sundulan Daniel Agger memanfaatkan umpan Steven Gerrard masih mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang Tom Heaton.

Memasuki babak kedua, Liverpool masih bermain monoton. Serangan demi serangan Stewart Downing dkk. masih bisa dikandaskan bek tengah Cardiff Mark Hudson yang bermain sangat disiplin di laga tersebut. Kredit juga patut diberikan kepada trio lini tengah Cardiff, Don Cowie-Peter Whittingham-Aron Gunnarsson yang bermain penuh determinasi.

Beruntung, Skrtel menyelamatkan asa Liverpool setelah golnya tercipta di menit ke-60. Berawal dari sepak pojok Gerrard yang diterima Andy Carroll lewat kepalanya lalu disundul oleh Suarez dan bola lantas membentur tiang sebelum Skrtel menyelesaikannya lewat tendangan dari jarak dekat.

Skrtel pun menjadi pemain Liverpool pertama yang mampu mencetak gol di Wembley setelah terakhir kali Steve McManaman melakukannya pada 1995 silam.

Susunan pemain:

Cardiff City (4-3-3): 22-Heaton; 2-McNaughton, 5-Hudson, 3-Taylor, 25-Turner; 8-Cowie, 7-Whittingham, 17-Gunnarsson; 9-Miller, 15-Gestede, 20-Mason.
Cadangan: 1-Marshall, 18-Naylor, 6-Gerrard, 11-Conway, 23-Blake, 4-Kiss, 10-Earnshaw.

Liverpool (4-4-2): 25-Reina; 2-Johnson, 37-Skrtel, 5-Agger, 3-Enrique; 14-Henderson, 8-Gerrard, 26-Adam, 19-Downing; 7-Suarez, 9-Carroll.
Cadangan: 32-Doni, 23-Carragher, 34-Kelly, 20-Spearing, 11-Maxi, 18-Kuyt. 39-Bellamy.

No comments:

Post a Comment